Breaking News
recent

2 Bulan Berlalu antara Gw, Pabrik dan Februari

Bismillah..

Hari ini tepat 2 Bulan  .
2 bulan yang lalu, ini adalah hari pertama menginjakkan kaki disebuah gedung yang ibarat penjara, yang menahan semua pekerjanya hingga pekerjaannya berakhir . Pagernya yang tinggi banget, mengelilingi seluruh area pabrik tanpa cela dengan banyaknya satpam yang bertugas. Awalnya gw kira deket dari rumah gw, toh beliau bilang di "Narogong". Gw udah jingkrak-jingkrak kegirangan karena ya gw pikir kalau misalnya kantornya di Narogong kan paling cuma 30 menit dari rumah gw. Trus lagi kesenengan begitu, dikirimlah via SMS alamat lengkapnya. 

"Jl. Raya Narogong KM. 17 Cileungsi, Bogor."

Seketiga gw langsung hening. Lw tau itu? Bogoooorrrr!! Eng ing eng.. Rasanya itu, ga bisa tergambarkan dengan kata-kata. Katanya Narogong, ternyata Narogong cuma salah satu nama jalan di daerah Bogor. Nama jalan menipu daerah. Sama aja kayak Jl. Bandung tapi itu cuma salah satu nama jalan di Bekasi. Huaaa...

Nah balik lagi ke soal kantornya yang wuoow itu yaa..  Pertama kali gw dateng kesana pas nunggu di ruang meeting, gw sama temen gw selfie. Unggah di path dengan bertuliskan alamat kantornya. Ya agak norak dikit lah ya, maklum anak kampung yang ga pernah dateng ke kantor. Jadi Biar eksis ya poto - poto. wkwkwk.  

Nah, hari ini tepat 2 bulan gw ngubek-ngubek di pabrik itu. Dari mulai mencari data ala seorang wartawan, mengolah data yang udah kayak koki yang lagi masak, menganalisisnya yang udah kayak seorang detektif yang sedang mecahin kasus, hingga mempresentasikannya ibarat seorang seorang presenter. *eaaa

Begitulah pekerjaan gw yang ga ngerti gw juga apaan. Pokoknya mah gw sering banget gambar-gambar bulet - bulet terus disambung- sambungin, katanya sih istilahnya flowchart.  

Dan setelah 2 bulan bekerja, 2 bulan gw mengabaikan skripsi sehingga baru aja gw hardcover dan masih lama prosesnya untuk ngambil ijazah, sekaligus 2 bulan sudah gw menyandang title SE. 

Februari yang begitu indah. Seindah pelangi yang muncul setelah hujan yang membasahi bumi. Februari akan selalu menjadi bulan teristimewa bagi gw. Karena februari merupakan bulan dimana untuk pertama kalinya gw menatap dunia. Februari, jika salam pertemuan ini sudah begitu telat, ijinkan gw ucapkan terima kasih. Karena meskipun engkau dipenuhi dengan hujan, mendungnya awan, udara yang dingin, tapi kau tak pernah lupa menghadirkan pelangi.

Februari kini hampir berakhir, namun semangat kita tidak boleh berakhir. Karena perjalanan masih panjang. Perjuangan kita belum berakhir, justru inilah awal petualangan kita untuk menuju impian kita.
   
Sekian cerita gw. Maaf ya udah ngebuat mata kalian sepet karena ngebaca curhatan gw. Sampai jumpa..
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.