Breaking News
recent

Anak-Anak Lebih Suka Lagu Orang Dewasa??

Bicara mengenai anak-anak, di Indonesia tercinta ini sebenarnya mempunyai banyak sekali anak-anak yang berbakat khususnya dalam hal tarik suara dan begitu juga dengan lagu anak-anak yang beragam.

Beberapa tahun yang lalu, Indonesia mempunyai banyak penyanyi-penyanyi cilik dari mulai Trio Wek-wek, Sherina, Tasya, Josua, Amanda dan lain-lain. Kalian masih inget kan? Dan lewat suara mereka dan lagu yang mereka bawakan, mereka berhasil membuat dunia anak-anak menjadi penuh kegembiraan. Bukan berarti tahun ini Indonesia tidak mempunyai anak-anak yang berbakat dalam tarik suara loh. Tapi, kita juga bisa lihat sendiri kok. Di zaman globalisasi seperti ini, jarang sekali penyanyi anak-anak yang menyanyikan lagu anak-anak. Bukan hanya penyanyi, bahkan mungkin anak-anak di Indonesia ini sudah jarang yang menyanyikan lagu anak-anak. Mereka malah lebih suka menyanyikan lagu-lagu orang dewasa. Maaf, saya ambil contoh ketika kita setel mp3 atau tv yang menayangkan lagu-lagu orang dewasa. Apa yang terjadi? Mereka mengikuti lirik demi lirik lagu itu dengan bergaya sambil berjoget lucu dan lambat laut dari yang mulai hanya mengikuti lagu tersebut mulai hafal. Padahal lagu itu tentang cinta-cintaan.

Dan banyak contoh-contoh lainnya yang terjadi di Indonesia. Fuhh, menyedihkan memang. Tapi itulah yang terjadi di Indonesia kini. Menurut saya pribadi, jujur saya sulit untuk mengomentarinya. Tapi, alangkah lebih baiknya dunia anak-anak diisi dengan lagu anak-anak. Mungkin sulit memang melarang anak-anak atau membatasi anak-anak dari lagu orang dewasa. Tapi paling tidak, ajarkan dan latihlah si anak untuk menyanyikan lagu anak-anak.

Dan dibawah ini ada video keponakan saya yang bernama Salsa yang masih berusia 3 tahun kurang. Dia sedang asik menggambar pelangi yang berwarna merah kuning hijau sambil bernyanyi lagu pelangi.


Gimana?? Semoga terhibur yahh..
Wardah F

Wardah F

2 comments:

  1. Saya punya koleksi lagu2 pendidikan anak ...
    Dengan berbagai tema dan berbagai manfaat buat sang buah hati...
    Lagu dapat ditemukan di
    http://www.lagu2anak.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. jiah, promosi ney??? huhu..

    salut deh untuk pemerhati anak-anak indonesia.. Kak Zepe sang penulis lagu.. Good job! n.n

    ReplyDelete

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.