Breaking News
recent

"Chocodot", Oleh-oleh Primadona Khas Garut

Halloo semuanya, musim liburan telah berakhir. Jadi gimana nih liburan taun baru kalian? Menyenangkan dong pastinya? Bicara soal liburan, pasti ga lengkap deh jika kita liburan ga membawa oleh-oleh. Karena   begitu kita pulang liburan pasti deh dari mulai temen, sahabat, pacar hingga engkong enyak babe, pada nanyain “mana oleh-olehnya? Katanya abis liburan?”. Ayo ngaku, bener apa beneerr?? Nah, daripada kita dihadang dengan rentetan pertanyaan-pertanyaan itu, yang rasa-rasanya ga akan ada  abisnya klo diladenin, jadi ada baiknya kita menyisihkan uang untuk membelikan oleh-oleh untuk mereka. (bangkrut  deh, tapi daripada diserbu warga kan? Hehe) 

Well, biasanya Oleh-oleh yang diburu tidak lain tidak bukan merupakan khas dari daerah yang bersangkutan, baik itu kuliner, pakaian, souvenir hingga aksesoris. Nah maka dari itu, dalam postingan ini saya ingin memberikan rekomendasi jajanan yang bisa dijadiin oleh-oleh. Dijamin rasanya ueeennaaakkk banget. Muantep suratep deh.

 chocodot

Ini dia nih, nama nya adalah Chocodot. Ayoo tebak dari kota mana? Yap, Garut. Panganan ini telah menjadi oleh-oleh wajib yang mesti dibawa jika kita berkunjung ke kota Garut.  Saya berani jamin sobat choco pasti bakalan ketagihan dengan rasa coklat ini. Ada berbagai jenis panganan yang tersedia dengan berbahan dasar dodol disana, dan yang paling menjadi primadona disana menurut saya adalah Chocodot (Chocolatte Dodol) dan Brodol (Brownies Dodol).





Garut emang terkenal dengan dodolnya, dan dari sebuah dodol itulah tercipta inovasi-inovasi untuk mengembangkan dodol. Sehingga muncullah Chocodot. Hasil inovasi percampuran coklat dan dodol menghadirkan sensasi yang berbeda. Membuat dari rasa si Chocodot itu menjadi beuh Uenaaakk banget deh pokoknya. Nah yang unik nya lagi, ada banyak varian Chocodot yang diberikan nama-nama yang  menurut saya unik dan kreatif banget. Seperti coklat anti galau (jadi abis makan coklat nya jadi ga galau gitu??), coklat enteng jodoh (nah, ini nama lebih gokil, brarti yang jomblo bisa langsung dapet pasangan dong yah?) trus ada lagi namanya coklat gawat darurat dan nama gokil lainnya. Haha,, sumpah, lucu banget nama-nama coklatnya. ckck

Nah setelah tadi coklat berisikan dodol. Ada lagi nih inovasi lain dari si Chocodot, yakni campuran antara brownies coklat yang berisikan dodol. Masih satu naungan sih sama si Chocodot, tapi nama produknya dikasih nama Brodol alias Brownies Dodol. Sumpah nih orang kreatif banget. Nama BRODOL yang menurut saya itu unik, rasanya pun wah ga kalah sama si Chocodot. Percampuran antara rasa coklat, brownies dan dodolnya tuh nendang banget di lidah. Wah, enaakk gokill deh pokoknya. Muantep suratep. Uenaa’e pooll tenan..
 brodol

Pokoknya Kalo kalian ke Garut mesti, wajib, harus deh pokok nya beli ginian dan cobain deh sensasinya. Selain itu, panganan ini ngebuat saya bangga terhadap budaya Indonesia. Khususnya kuliner Indonesia. Memakan Dodol berarti ikut melestarikan budaya nenek moyang kita. Jujur, Chocodot membuat saya yang emang notabennya pecinta coklat pun ikut mencintai Chocodot. Dodol yang selama ini pamornya kurang naik karena tampilan kurang menarik dan bahkan dianggap sebagai makanan tradisional dengan harga murah.Tapi sekarang, Bimsalabimm.. Dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, dodol pun "disulap" menjadi makanan highclass berkualitas tinggi. So, yang dulunya saya kurang suka dengan dodol, gara-gara Chocodot jadi suka sama dodol. Bahkan jadi ketagihan sama jajanan yang satu ini. Ternyata dodol enak juga yah., hehe
 chocodot and i

So, tunggu apa lagi? Kalo main ke Garut. Jangan lupa bawa Chocodot sebagai oleh-oleh. Dijamin pasti bukan hanya kamu yang suka, tapi juga orang-orang terdekat kamu bakalan suka. Terima kasih telah mampir. Salam blogger.. :)  
Wardah F

Wardah F

1 comment:

  1. artikelnya bagus, ijin share di https://ksmtour.com , terimakasih

    ReplyDelete

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.