Breaking News
recent

Everyone Is Hero

Setelah beberapa dekade fakum dari dunia Blog (jiah  lebay bgt). Akhirnya sebuah status bbm seperti memancing saya untuk kembali menulis. Tapi jujur, saya pun bingung harus nulis apa. Tadinya saya mau nulis alasan saya ga nulis lagi, kali aja ada pembaca blog saya yang kepo..  Tapi saya rasa alasan itu ga penting. haha.. Mau nulis tentang tahun baru, keliatannya mainstream malah udah basi. hmm... jadinyaaaa.... akhirnyaaa... saya bingung.

Saya jadi teringat acara blogger terakhir yang saya knjungi. Acaranya dari Dompet Duafa. Bertemakan tentang "Everyone Is Hero".

Kenapa? 
Ya, karena semua orang bisa menjadi hero. Hero itu bukan cuma julukan ntuk si pria bertubuh kekar, memiliki sayap, berbusana ketat dengan celana dalam yang diluar. Hero ituu KITA.

Bagaimana mungkin kita bisa menjadi Hero? 
Bisa, ingatlah pepatah dari Dompet Duafa: "Everyone Is Hero". Milikilah kepribadian layaknya seorang Hero. Dan itu bisa dimulai dengan langkah yang kecil, yang sederhana. Seperti membuang sampah pada tempatnya, menolong nenek/kakek menyeberang jalan, menolong oranglain yang membutuhkan bantuan, menjaga lingkungan, memungut sampah dijalan dan membuangnya ke tong sampah. Lihat? Banyak kan yang bisa kita lakukan?

Sebagaimana program yang diadakan oleh Dompet Duafa yakni "1 Hari 1 Kebaikan", tidak ada salahnya kan berbagi kebaikan. Jangan sombong dengan menganggap kita bisa mandiri, tak butuh orang lain. Karena itu takkan mungkin terjadi, manusia tak bisa hidup sendiri. Karena kita adalah makhluk sosial. Aku, Kamu, Kita, Alam, Binatang, Tumbuhan, semuanya saling membutuhkan. Jadi mulai dari sekarang tanamkanlah jiwa sosial yang ada didalam diri kita.  

Awalilah Tahun 2015 dengan kebaikan. Torehkan senyuman, saatnya kita bersatu untuk kehidupan yang lebih baik. Karena kita semua bersaudara. Satu Nusa, Satu Bangsa, Indonesia Jaya

Jadilah HERO, bukan ZERO.. Karena dirimu sangatlah berharga..
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.