Breaking News
recent

Indosat Bangkitkan Developer Lokal Dengan I-Aplikazone


Pada tanggal 20 Mei 2015, Indosat meluncurkan i-aplikazone. I-Aplikazone adalah sebuah toko aplikasi android terbesar yang pernah disediakan oleh operator telekomunikasi lokal di Indonesia. Dengan lebih dari 10.000 aplikasi yang telah tersedia khusus untuk seluruh pelanggan indosat.

Acara peluncuran yang berlangsung di Gedung Indosat Jakarta ini pun berlangsung dengan sangat meriah. Acaranya pun dihadiri oleh berbagai rekan media dan Blogger-blogger di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, mereka diberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab dengan President Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli.


Dalam sesi tersebut Alexander Rusli mengatakan, "Hadirnya i-aplikazone sejalan dengan visi indosat untuk selalu menyediakan pelanggan kami berbagai konten yang sejalan dengan gaya hidup saat ini dan mendukung ekosistem digital yang baik. i-aplikazone hadir dengan beragam aplikasi-aplikasi eksklusif yang dibuat khusus untuk pelanggan indosat yang tidak tersedia di toko aplikasi lainnya. Sampai dengan saat ini terdapat lebih dari 10.000 aplikasi - aplikasi di i-Aplikazone, dan kami berharap agar jumlahnya terus bertambah seiring dengan pertumbuhan aplikasi - aplikasi yang sedang dikembangkan."

Lalu apa yang membedakan I - Aplikazone dengan Toko Aplikasi Lainnya?
I - aplikazone ini dianggap sangat istimewa karena ia berfokus pada aplikasi berbahasa Indonesia. Seperti yang kita ketahui, bahwa tidak semua pengguna smartphone dapat menguasai bahasa inggris. Indosatpun melihat dengan jeli peluang tersebut, sehingga muncullah ide i - aplikazone ini.

Bukan hanya itu saja, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional tersebut, indosat pun ikut berperan dalam "Membangkitkan Developer Lokal Indonesia" lewat kemunculan i-aplikazone. 

Mengapa Demikian?
Seperti yang kita ketahui, bukan hanya dari segi sandang, papan dan pangan, namun aplikasi buatan asing pun ikut menggerogoti pa ngsa pasar developer lokal. Sehingga developer lokal harus bersaing ketat dengan developer asing. Dan bila kalah saing, maka developer lokal harus gigit jari karena aplikasinya tidak laku di pasaran. Dengan lahirnya i-aplikazone ini, diharapkan dapat mencawab keresahan para developer lokal Indonesia. 

Indosat berharap dapat membantu pertumbuhan industri kreatif digital di Indonesia, dimana pengembang aplikasi lokal dapat memajukan untuk menyediakan dan mendistribusikan kreasi mereka melalui i-aplikazone.

Indosat juga menggandeng PCCW untuk melahirkan i-aplikazone. PPCW merupakan penyedia jasa telekomunikasi yang pertama memperkenalkan pengalaman quadruple-play di Hongkong. 

I-aplikazone merupakan toko aplikasi online yang memiliki beragam aplikasi eksklusif yang ditawarkan khusus untuk pelanggan indosat. Caranya hanya dengan menekan *123*424# lalu tekan OK/YES, pelanggan indosat mendapatkan SMS berisi tautan. Setelah itu pelanggan harus meng-klik tautan tersebut dan mengunduhnya di smartphone android masing-masing pelanggan. 

Developer lokal pun dapat mengirimkan aplikasinya untuk dimuat dalam i-aplikazone. Indosat pun menawarkan sistem bagi hasil yang sangat menggiurkan bagi seluruh developer lokal yang ingin memasarkan aplikasinya kedalam i-aplikazone.

Wardah F

Wardah F

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.