Breaking News
recent

Let's Join National Future Educators Conference (NFEC)

Apakah kamu peduli terhadap nasib Bangsa? Peduli terhadap pendidikan di Indonesia? Ingin menjadikan dirimu lebih bermanfaat bagi orang lain? Ingin menjadi bagian dari pelopor perubahan?  

Kalo kalian ngerasa muda dan peduli terhadap pendidikan di Indonesia. Yuk, jadi bagian dari perubahan!


Apa Itu NFEC 2014? 

National Future Educators Conference (NFEC) adalah sebuah konferensi nasional yang mempertemukan para pe(ndidik) muda Indonesia untuk saling bertukar ide, wawasan serta pendapat mengenai isu-isu yang tengah hangat dibicarakan. Selain itu, NFEC dapat  membangun jaringan guna mencapai Indonesia yang lebih baik.

Nah,untuk tahun ini, tema NFEC adalah “Youth and Post 2015: Developing Indonesia’s Best Path for Sustainable Acceleration”. Tema ini diangkat untuk memperkenalkan para pemuda Indonesia terhadap tujuan-tujuan yang harus dicapai oleh Indonesia setelah tahun 2015. Serta, mengakselarasi pembangunan bangsa Indonesia dalam menyongsong target-target baru di tahun 2015.

Dalam NFEC 2014 akan ada 4-5 orang perwakilan dari setiap provinsi seluruh Indonesia yang akan berdiskusi, berbagi pengalaman dan ide untuk membangun bangsa selama 2 hari 1 malam. Kegiatan yang dilakukan juga beragam, seperti seminar, workshop, study case, NFEC cafe, serta malam keakraban. Seluruh peserta terpilih akan terbagi ke dalam 4 topik diskusi: Nature (Lingkungan), Well Being (Kesejahteraan), Economic(Ekonomi), dan Social (Sosial). 

Setelah konferensi, setiap perwakilan akan berkumpul sesuai provinsinya dan bersinergi untuk membentuk sebuah strategi pembangunan baru yang dapat diimplementasikan dalam sebuah projek. Tiga projek terbaik akan diberikan penghargaan berupa sertifikat dan dana untuk melaksanakan projek tersebut. Dalam NFEC 2014 akan ada 4-5 orang perwakilan dari setiap provinsi seluruh Indonesia yang akan berdiskusi, berbagi pengalaman dan ide untuk membangun bangsa selama 2 hari 1 malam. Kegiatan yang dilakukan juga beragam, seperti seminar, workshop, study case, NFEC cafe, serta malam keakraban. 

Seluruh peserta terpilih akan terbagi ke dalam 4 topik diskusi: Nature (Lingkungan), Well Being (Kesejahteraan), Economic(Ekonomi), dan Social (Sosial). Setelah konferensi, setiap perwakilan akan berkumpul sesuai provinsinya dan bersinergi untuk membentuk sebuah strategi pembangunan baru yang dapat diimplementasikan dalam sebuah projek. Tiga projek terbaik akan diberikan penghargaan berupa sertifikat dan dana untuk melaksanakan projek tersebut.

So, tunggu apa lagi? Acara sekeren ini kok ga ikut? Apa kata dunia? Iya ga?
Buat yang mau daftar, tinggal buka websitenya di: http://youth-esn.org/nfec-2014/

Syarat Peserta NFEC 2014:

  1. Pemuda berusia 16-25 tahun.
  2. Pernah melakukan sebuah projek atau memiliki ide projek untuk membangun Indonesia, khususnya di bidang pendidikan.
  3. Memiliki pengetahuan mendalam mengenai provinsi yang diwakilkan.
  4. Bersedia untuk hadir dan berbagi wawasan pada tanggal 25-26 Oktober 2014 di Jakarta
  5. Memiliki komitmen untuk melakukan aksi nyata di wilayahnya masing-masing sebagai bentuk kontribusi setelah konferensi.

Jumlah peserta NFEC 2014 adalah 150 pemuda yang terdiri dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Peserta akan dibagi kedalam 4 topik diskusi: Lingkungan (nature),Sosial (social), Kesejahteraan (well being) dan Ekonomi (economic). Peserta yang terpilih akan diumumkan maksimal 5 hari setelah tanggal penutupan pendaftaran. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu dan jadi bagian pelopor pe(ndidik)muda Indonesia penggerak perubahan!

Karena Kita, Muda, Mendidik dan Membangun bangsa!

Wardah F

Wardah F

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.