Breaking News
recent

Hakikat Cinta : Mencari Arti Cinta Sejati


Cinta..
Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan cinta?  

Berbagai definisi dari berbagai macam sudut pandang telah terpapar bebas. Seolah menggeliat bahkan dalam situs pencarian google. Coba saja ketikkan "Pengertian Cinta", pasti akan muncul ratusan bahkan ribuan definisi cinta. Namun, kenapa masih banyak saja orang yang belum menemukan arti cinta yang sesungguhnya?


Cinta itu..
Cinta kepada Allah SWT? Itu pasti .
Cinta kepada Kedua Orangtua? Itu mesti.
Kalau cinta kepada saudara dan sesama? Itu sayang.
Kalau cinta kepada lawan jenis? Nah, ini nih yang menjadi pertanyaannya.

Cinta kepada lawan jenis adalah fitrah manusia. Apakah ada yang bisa melarang? Tidak, karena cinta adalah anugerah. Ini soal rasa, bukan keinginan. Kita tak bisa menyuruh hati untuk jatuh cinta kepada seseorang, ataupun  benci kepada orang lain.  

Lalu sekarang, apa masalahnya?
"Ikuti kata hatimu, tapi pakai logikamu."
 Terkadang kita menganggap bahwa cinta hanya masalah hati, sehingga sering lupa diri, lepas kontrol dan mengorbankan segalanya atas nama cinta. Hingga berakhir pada penyesalan. Bukankah begitu? Sebelum itu terjadi, gunakanlah otakmu untuk berfikir mengenai dampak baik dan buruknya suatu tindakan. 

Hati nurani tak pernah bohong! 
Tanyalah pada nuranimu. Jangan biarkan kata-kata menggoda dapat mempengaruhi nuranimu. Hidup adalah pilihan. Memilih adalah hak dan keputusanmu. Namun... Jika cintamu begitu besar kepada Tuhanmu, maka jangan sampai membuat Tuhan marah atas pilihan yang kamu ambil. Dan ingat juga, bahwa surga ada ditelapak kaki ibu. Sehingga jangan sampai pilihan yang kamu ambil mengecewakan orangtua yang kita cintai  Karena hidupmu tergantung pada pilihan yang kau ambil. 



Cinta Menurutku..
Misteri. Aneh. Ajaib. Menakjubkan. Anugerah. Indah. Istimewa. Pengorbanan. Kesetiaan. Kejujuran. Kebahagiaan. Perjuangan. Kebersamaan. Keyakinan. Perasaan. Komitmen.

 Cinta yang haqiqi hanyalah cinta kepada Allah SWT. Kecintaan kita terhadap Allah SWT, membuat kita selalu ingin menjadi pribadi yang bertaqwa. Menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya adalah prioritas utama kita dalam kehidupan. 

Dan cinta sejati adalah komitmen. Cinta sejati hanya untuk seseorang yang telah halal kita cintai. Jadi jaga dirimu dan perasaanmu. Jangan sampai cintamu menjauhkan dirimu dari Sang Khaliq.


"Cinta Itu Normal,
Tapi jaga hatimu ya . .
Gunakan masa penantianmu untuk meningkatkan kualitas dirimu.."

 Semoga bermanfaat untuk kita semua, terutama untuk:
1. Jones (JOmblo ngeNES)
2. Jojoba (JOmblo - JOmblo BAhagia)
3. Jomblo (nasib) 
4. Single (pilihan)

Semoga kita (termasuk saya) secepatnya dapat menemukan pelabuhkan hati yang tepat. Seorang pasangan yang soleh / solehah yang dapat membimbing kita mencari Ridho-Nya, menuju Jannah-Nya dan bersama membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah. amin.  

Sekian 
Terima kasih.. :)


Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.