Breaking News
recent

Wisata Kawah Putih

Bosan dengan suasana kota yang penuh polusi?? Butuh refreshing?? Mungkin kawah putih bisa menjadi alternatif liburan kamu..




Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau hasil letusan Patuha. Panorama alam yang indah membuat semua orang yang melihat akan jatuh hati. 



Kawah Putih berada di kawasan wisata Ciwidey, dengan ketinggian 2434 diatas permukaan air laut dan suhu 8 - 22 derajat celcius menjadikan udara disekitarnya sejuk dengan pemandangan alam sekitarnya yang sangat indah, dengan air danau kawah yang berwarna putih kehijauan, sangat kontras dengan batu kapur putih mengitari danau tersebut. Benar-benar membuat liburan kita menjadi menyenangkan.



Bukan hanya bersantai dan berfoto, ada beberapa aktivitas lain yang dapat dilakukan di Kawah Putih seperti Foto Prewedding, Trekking, Menunggang Motor ATV, Pertunjukan Seni dan Budaya.

Disana juga terdapat pemain kecapi yang menarik perhatian. Sehingga suasana alami pedesaan pun terasa. Ini dia gambarnya:
 
Untuk sampai di kawah putih pengunjung bisa menggunakan route perjalanan sebagai berikut: Pengunjung dari luar Bandung yang menggunnakan kendaraan roda empat dapat melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Route alternatif bisa menggunakan jalur tol Buah Batu.

Di Kawah Putih ada berbagai peraturan yang harus ditaati. Peraturannya pun terpampang di sudut dekat tangga area kawah putih. Seperti yang dapat kita lihat dalam foto, sbb: 



Ada begitu banyak tempat wisata di Indonesia yang sangat indah. Jadi, ga perlu jauh-jauh ke luar negeri kita pun bisa refreshing.

I LOVE INDONESIA..
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.