Breaking News
recent

Bakso Kotak

Bakso? Siapa sih yang ga kenal makanan yang satu ini. Hampir semua orang suka makan bakso. Bentuknya yang bulat dan terbuat dari daging sapi memang sangat disukai oleh segala usia. Baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Namun, di sebuah warung bakso, kami menemukan bakso yang tak biasa alias unik.

Keunikan tersebut dapat terlihat dari bentuk baksonya. Bakso pada tempat makan tersebut berbentuk kotak. Bukan hanya itu saja, rasa baksonya yang enak dan harganya yang cukup bersahabat bagi para pengunjung, khususnya untuk para mahasiswa pun membuat warung ini selalu dipenuhi para pengunjung. Lokasi dari warung makan ini pun bisa dibilang cukup strategis, yaitu terletak di kawasan kalimalang yang lokasinya selalu rame baik bagi maupun malam dan terutama dekat dari kos-kosan mahasiswa/i.

Namun, disetiap kelebihan pasti ada kelemahannya. Kelemahan warung bakso ini terletak pada tempatnya yang kurang higienis dan tempatnya yang tidak ada pendingin ruangan, meskipun ada kipas namun hanya ada 1 kipas sehingga ruangannya agak panas. Selain itu, fasilitas yang kurang memadai seperti ketersediaan kursi dan meja yang terbatas, dan kenyamanan pengunjungnya yang kurang diperhatikan. Bukan hanya itu, karena lokasinya yang berdekatan dengan jalanan, sehingga polusinya pun bisa masuk kedalam.

Ada kelebihan, ada kelemahan, dan pasti ada pula peluangnya. Warung bakso kotak adalah satu-satunya warung bakso yang menjadikan bakso kotak menjadi menu andalan atau maskot bagi warungnya. Dan terbukti karenanya, warung bakso kotak tersebut rame, sehingga tak heran emang jika memiliki omset pedapatan yang cukup tinggi loh. Sehingga warung tersebut bisa terus berkembang. Dan menjadi salah satu bisnis menjajikan.

Peluang bisnis bakso kotak ini memang menjanjikan, tapi setiap bisnis pasti mempunyai ancaman. Ancaman bisnis yang bisa terjadi dalam warung bakso kotak ini seperti banyaknya pesaing. Seperti yang kita ketahui, bisnis bakso ini memiliki banyak sekali pesaing sehingga strategi bisnis sangat dibutuhkan. Selain itu, karena bahan baku atau bahan utama bakso terbuat dari daging, harga daging yang tak menentu juga merupakan ancaman. Jadi, seandainya harga bahan bakunya meningkat maka akan mempengaruhi harga bakso. Padahal jika harga naik, maka permintaan bakso akan menurun. Bukan hanya itu, ancamannya juga bisa terjadi karena perubahan selera masyarakat. Kini masyarakat Indonesia terkadang lebih menyukai makanan yang berasal dari luar negeri, seperti pizza, spageti, dll. Sehingga dapat mengakibatkan penurunan jumlah konsumen.

Do you want to look bakso kotak?? This is it! bakso kotak..



Disusun Oleh:

Ø Wardah Fauziyah

Ø Amelia Syafrina

Ø Latifah Hayatul Aliyya

Terima kasih...

Wardah F

Wardah F

2 comments:

  1. sejak kapan makan be-3 ?????
    kaga ngajak2 nih makan bakso ????

    ReplyDelete
  2. dulu mah sering makan ber3, tapi ini kan postingan tahun 2010 k.. :P

    ReplyDelete

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.