Breaking News
recent

Pake Batik Yuk! ~ Hari Batik Nasional

Hai semuaaa... Apa kabar? Duh, ga kerasa nih udah tanggal 2 Oktober aja.. hmm.. Ada yang tau ga hari apa ini?? Yup, bener banget. Hari ini adalah Hari Batik Nasional.

Batik adalah salah satu cara pembuatan pakaian. Batik mengekspresikan budaya dari masing-masing daerah yang memiliki makna simbolis yang unik dan nilai estetika yang tinggi bagi masyarakat Indonesia. Keunikan dari batik itulah sebagai bentuk karakter bangsa Indonesia yang membedakan kita dengan bangsa lain. Jadi ga heran jika batik menjadi identitas dan jati diri bangsa Indonesia.

Kalau bukan kita, siapa lagi coba yang dapat melestarikan budaya bangsa? Ga ada kan? Makanya, yuk guys kita hargai dan lestarikan kebudayaan kita sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Indonesia. Ga mau kan kalo budaya kita diakui oleh negara lain sebagai budayanya?? Yuk kompakan semuanya untuk mengenakan batik. Hehe..

Dengan adanya Hari Batik Nasional, kita diharapkan lebih menghargai dan melestarikan budaya bangsa, khususnya Batik. Karena kini batik memiliki beranekaragam jenis, mode, motif, corak dan warna sehingga pemakaian batik pun bisa digunakan untuk kapanpun dan dimanapun. Jadi, ayoo kita gunakan batik sebagai pakaian kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia.

Jangan bangga kalo pakai baju import. Tapi banggalah jika mengenakan pakaian budaya Indonesia, salah satunya BATIK. Pake Batik yuk! Katanya orang Indonesia? Katanya cinta Indonesia? Ayo ayo berbatik ria khususnya hari ini.

Sekian.. Makasih semuanya.. Selamat Hari Batik kawan!!
Wardah F

Wardah F

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.