Breaking News
recent

Aksi Nekat Menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia



Kata korupsi pasti sudah tak asing lagi di telinga kita. Dari mulai korupsi skala kecil sampai skala besar Dari korupsinya ketua RT sampai korupsinya PENJABAT. Dari yang hitungannya cuma pulahan ribu sampai milyaran bahkan trilyunan. Astagfirlah..

Hari ini tepat tanggal 9 Desember 2011, kita memperingati HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA. Namun, dalam peringatan kali ini rupanya ada yang berbeda. Berita yang sangat menghebohkan datang dari seorang mahasiswa yang diduga bernama Sondang Hutagalung.

Pada tanggal 7 Desember 2011, lelaki bertubuh tinggi 170 sentimeter itu membakar dirinya setelah mengguyur tubuh dengan bensin, dan menyulut api ke badannya. Aksi itu dilakukan sekitar pukul 17.30. Sejam sebelumnya, di tempat itu para kepala desa melakukan unjuk rasa.

Memang motif kejadian ini masih diselidiki. Namun, kemungkinan besar hal ini adalah bentuk ketidakpuasannya pada pemerintah. Menuru saya, pemerintah sudah sepatutnya introspeksi. Rakyat ingin diperhatikan nasibnya, jangan sibuk memperkaya diri sendiri. Membakar diri adalah sebuah protes yang membuka mata kita semua bahwa jika rakyat telah marah, rakyat bisa melakukan hal nekat, termasuk membakar diri.

Namun, saya pribadi tidak membenarkan cara bakar diri itu. karena di agama apapun, bunuh diri adalah dosa. Yah masalah yang berat di dunia ini sering dijadikan alasan utama untuk berbuat begitu. Namun, ingatlah kita tidak sendiri. Tuhan, yaitu Allah SWT selalu bersama kita.
Wardah F

Wardah F

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.