Breaking News
recent

Seminar Batik Bekasi

Pada hari Rabu, tanggal 21 Desember 2011 BEF Universitas Gunadarma mengadakan Seminar Batik Bekasi yang berjudul "Pengenalan Batik Bekasi dan Kontribusinya untuk Perkembangan Sektor Ekonomi Kreatif Indonesia". Ada 3 pembicara yang dihadirkan dalam seminar tersebut, diantaranya:
  1. Bpk. Ridwan Marzuki Hidayat, S. Pd (Dewan Kesenian Bekasi)
  2. Bpk. Drs. Narlisman Nahar (Kepala bid. UMKM Disperindakop Bekasi)
  3. Mba Ernawati (Pengrajin batik bekasi)
Acara yang diadakan bertempat di Ruang Cinema Lt.6 J1 Universitas Gunadarma ini berlangsung menarik. Karena berkat seminar tersebut, mahasiswa/i yang selama ini tidak mengetahui keberadaan akan "Batik Bekasi" pun menjadi tahu. Bahwa bukan hanya kota Solo, Pekalongan, Jogyakarta dan kota lainnya yang sudah terkenal penghasil batik yang mempunyai batik khas nya. Ternyata Batik Bekasi pun juga ada.

Menurut Narlisman, batik Bekasi mempunyai corak yang unik dan menarik, dan ini kata dia, harus dikembangkan, salah satunya dengan promosi secara berkala. "Diperindagkop memang pernah bertemu dengan beberapa pengrajin batik khas bekasi, mereka mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah kota bekasi terhadap produk batiknya. Spontan saya merespon aspirasi mereka, dan mudah-mudahan tahun ini kita bisa mengadakan Bekasi Batik Expo. Saya sudah bicarakan ini kepada Kepala Dinas Perindagkop, termasuk juga dengan Plt Walikota Bekasi." paparnya, senin (3/10)

Dalam seminar tersebut, sertifikat untuk para peserta seminar langsung dibagikan diakhir acara. Berhubung ga punya scanner, jadi inilah foto sertifikat saya sebagai peserta dalam seminar tersebut :


Sekian postingan kali ini. Terima kasih..^^
Wardah F

Wardah F

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.