Breaking News
recent

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Pola Makan

Merasa tidak nyaman dengan perut buncit kita?? Diet adalah solusinya. Diet bukan berarti harus tidak makan. Karena kita tetap memerlukan makan untuk menjaga agar metabolisme tidak melambat karena anda mengurangi asupan makanan secara drastis. Oleh karena itu, meski dalam keadaan diet, kita pun bisa mengkonsumsi makanan 3X sehari, hanya saja porsinya yang dikurangi. Dan berikut ini adalah cara yang dapat kita lakukan untuk mengecilkan perut:
  • Makan sarapan sekitar 200 kalori. Hal ini dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
  • Makan makanan ringan yang menyehatkan, buah-buahan segar, serat yang ada pada buah buahan segar akan membikin kita lebih lama kenyang.
  • Makan siang sekitar 400 kalori. kira-kira seukuran setengah dari rata rata porsi orang orang indonesia ketika makan siang.
  • Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut kita sudah merasa lapar kembali maka silakan anda ambil buah buahan segar sebagai snack kita.
  • Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit untuk menjaga 400 kalori, terutama jika kita makan diluar, sadarkanlah diri kita bahwa kita sedang diet.
Ohiya, ada lagi pantangan untuk diet yang perlu diingat, yaitu:
"Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum anda tidur, jadi jika jam tidur anda adalah jam 10 malam, maka makanlah maksimal adalah jam 7 malam."

Selain pengaturan pola makan, mengecilkan perut buncit juga dibantu dengan olahraga, lakukan olahraga yang sifatnya kardio. Olahraga kordio (disebut juga exercise cardiovasculer) sangat efektif dalam membakar kalori, karena ketika tubuh kita cmembakar kalori secara otomatis lemak lemak dalam tubuh akan berkurang, salah satu tempat favorit menimbun lemak adalah di perut. lakukanlah exercise sebagai cara untuk mengecilkan perut yang buncit.

Ketika kita telah mengatur pola makan, kemudian kita telah melakukan exercise, masih ada yang perlu kita perhatikan untuk mengecilkan perut buncit. Perhatikan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa kita sadari ikut menyumbang munculnya perut buncit, seperti kebiasaan merokok, minum alkohol, kekurangan waktu tidur. Jadi hentikanlah kebiasaan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengecilkan perut. Sekian tips kali ini, dan selamat mencoba tips tadi.


Semoga bermanfaat. Makasih udah mampir di blog saya..^^


sumber:
Wardah F

Wardah F

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.