Breaking News
recent

Cara Mudah Memasukkan Coding dalam Postingan Blog

Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas "Cara Memasukkan Coding dalam Postingan Blog". Karena untuk memposting kodingan ternyata ada cara nya loh, ga bisa asal ngetik di postingan aja. Saya baru sadar ketika saya ingin memposting "cara memasang fitur auto readmore pada blogger". Ketika memposting itu, saya diharuskan menulis coding di posting tsb. Saya yang waktu itu belum tau, langsung menuliskan codingan nya begitu saja. Alhasil, setelah postingan saya tsb dipublikasi hasilnya jadi ANNEEHH , ga sesuai banget sama apa yang saya mau.

Dan, akhirnya setelah berulang kali mencoba hasilnya tetep sama. Saya pun memilih untuk berguru pada mbah google. Ternyata caranya amat sangat gampang loh. Bagi yang belum tau, berikut adalah caranya:
  1. Silahkan kunjungi web ini: http://centricle.com/tools/html-entities/
  2. Disana ada kotak yang berisi tulisan: <em>Ampersands & angle brackets need to be encoded.</em>
  3. Hapus tulisan tsb
  4. Setelah terhapus, tulis codingan yang ingin di posting
  5. Kemudian klik encode
  6. Setelah hasilnya keluar, copy lalu paste codingan tsb ke postingan kamu.
Selesai. Sekarang coba di pratinjau atau dipublikasikan postingan kamu. Gimana hasilnya?? Mudah bukan? Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat. Salam kenal yah buat para blogger.. ^^

Makasih udah mampir di blog saya, jangan lupa buat mampir lagi yah..
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.