Breaking News
recent

Hukum Aneh tapi Nyata di Amerika


Kalau kita berkunjung ke Amerika,, ternyata kita mesti hati-hati loh. Karena ada hukum di Amerika yang aneh tapi nyata. Sebut saja, ketika kita mengunjungi negara bagian Alabama. Saya mohon, jangan menaburkan garam di rel kereta api mana pun. Tidak hanya melanggar peraturan di negara bagian selatan ini, tetapi juga dapat dihukum mati. Ini benar, paling tidak menurut peringatan yang disebarluaskan melalui internet. Walaupun kami tidak menemukan kutipan tertulis di dalam kitab hukum, dan mungkin saja ini merupakan sekedar dongeng dari masa lalu.



Nah, ada peringatan lagi, di Negara Bagian Utah saya mohon jangan coba-coba buat berburu paus. Karena apa?? karena melanggar peraturan atau illegal. Padahal, Utah terletak 1.500 kilometer dari samudra terdekat, namun berburu ikan paus tetap dilarang. Sungguh aneh yah,, 





Selain itu, jika kita tinggal atau pun menginap di rumah yang memiliki penghuni tambahan, seperti tikus. Dan rumah itu terletak di negara bagian California. Plis, saya peringatkan bahwa kita tidak boleh memasang perangkap tikus di sana tanpa memiliki ijin berburu. Dan mengganggu skunk, semacam musang berbulu hitam putih di negara bagian Minnesota, karena bisa membuat kamu dijebloskan ke bui. ga mau kan harus masuk penjara gara-gara seekor tikus ataupun skunk?? :) 

Sekarang mungkin kamu lagi bertanya-tanya, jika hukum yang lucu dan aneh itu benar-benar ada, mengapa tidak dihapuskan saja? 

Hmm.. Oke lah, sekarang kita bayangkan saja. seandainya kita duduk di dewan kota Waterville di negara bagian Maine, kemudian kamu mengusulkan agar hukum yang menyatakan bahwa membuang ingus di depan umum sebaiknya dihapuskan saja. Warga di Waterville kemungkinan tidak akan memiliki diri kamu kembali, karena kamu dianggap membuang-buang waktu saja. 


Banyak peraturan kuno yang jika masih ada, berkaitan dengan seks, agama dan kepercayaan, serta binatang piaraan kesayangan. Jadi, sebagian kelompok yang punya kepentingan akan angkat suara, jika kita mempersoalkannya. Maka, peraturan seperti di negara bagian Indiana yang melarang kera-kera merokok, masih tetap diberlakukan. Hihi, lucu yah.

Peraturan yang melarang garam ditaburkan di rel kereta api tadi, membuat kita beratanya-tanya sebenernya buat apaan sih peraturan kayak gitu?? Dan kenapa juga peraturan itu dulu sampai dijadikan hukum?? Dan ternyata, jawabannya ternyata cukup logis loh,, itu terkait kebiasaan masyarakat disana. Pada masa kejayaan kereta api di seluruh Amerika, para awak kereta terbiasa menaburkan garam pada musim dingin, untuk mencegah lumpur di sekitarnya membeku dan dapat menyebabkan roda kereta keluar dari jalur. Garam yang ditaburkan akan membuat lumpur lunak dan tidak membeku. Masalahnya, garam juga menarik perhatian ternak, dan jika kereta juga menabrak ternak, maka kereta pun akan keluar dari jalur relnya.


Gimana?? Benar kan hukum nya aneh bin ajaib,, tapi itu nyata lohh.. Jadi,, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kita semua yah.. Ditunggu yah kritik dan sarannya. Terima kasih.



sumber: 


Wardah F

Wardah F

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.