Breaking News
recent

Berjuang Bukan Berarti Berperang (Peringatan Hari Sumpah Pemuda)


Kawand, besok adalah tanggal 28 Oktober 2011. taukah kalian hari apa itu?? Yap, that's right! Tanggal 28 Oktober adalah Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Tapi, masih inget ga sih kita dengan teks Sumpah Pemuda?? Kalo ga tau itu sih ga mungkin, karena sewaktu kita SD pun kita telah belajar Sejarah. Mungkin, bukan ga tau tapi "LUPA". Hadeuuhh,, bagi kalian yang lupa, ini dia naskah Sumpah Pemuda:


Gimana?? Udah inget kan?? Sungguh miris memang di tengah era globalisasi yang melanda. Para pemuda terkadang melupakan sejarah. Padahal hari ini bisa ada karena kemarin. Kita merdeka, karena para pejuang di masa lalu. Jadi, untuk menghargai jasa-jasa pahlawan sebaiknya dan malah bisa dibilang suatu "KEWAJIBAN" kita untuk tidak melupakan sejarah.

Berjuang bukan berarti berperang. Sahabatku, terkadang diantara kita sering salah mengartikan bahwa yang namanya berjuang itu adalah berperang. Ckck,, itu salah besar. Yang namanya berjuang itu luas kok. Misalnya, kita sebagai pemuda bisa berjuang dengan potensi yang kita miliki. Jika kita mempunyai bakat dibidang "Matematika" misalnya, kita bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan di Indonesia dan di kancah Internasional. Dan mengharumkan nama Indonesia.

Pemuda Indonesia adalah calon penerus bangsa. Setuju kan sama yang satu ini?? Oleh karena itu, kita sebagai pelajar bisa berjuang dengan cara belajar yang rajin agar bisa menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang adil, jujur dan dapat mensejahterakan rakyatnya di masa yang akan datang. Maju atau tidak nya negara ini di masa mendatang, semuanya berada di tangan kita.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk negara ini. Dan jangan dikira, hal yang kita anggap sepele pun bisa juga mendatangkan manfaat yang besar untuk negara. Misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya dan menanam pohon yang produktif sehingga jika hujan tidak terjadi banjir. 

Jika itu juga tidak bisa kita lakukan, paling tidak jangan buat ulah di negara kita ini. Daripada kita rusuh,, sibuk tawuran antara mahasiswa, korupsi, dan melakukan hal yang merusak moralitas dan nama baik bangsa. Saya rasa lebih baik tidak melakukan apapun. Itu saja sudah cukup alhamdulillah kok. Tapi, selagi kita bisa melakukan sesuatu, kenapa harus berdiam diri saja dan hanya menjadi penonton??


Maju Terus Pemuda Indonesia. Semangat!!
n.n
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.