Breaking News
recent

Soto Khas Boyolali

SOTO KHAS BOYOLALI
Siapa sih yang ga tau makanan yang satu ini. Salah satu kekayaan bangsa Indonesia, yaitu Soto. Yah, gimana engga. Soto itu hampir disetiap daerah di Indonesia ada. Dan rasanya tuh beda-beda. Soto setiap daerah nya mempunyai cirri khas yang berbeda-beda. Hebat banget kan Indonesia, SOTO aja udah bias mempersatukan Indonesia. Ga seperti makanan lain yang mempunyai nama yang berbeda-beda di masing-masing daerah.. Tapi, soto dimanapun dia berada namanya tetap sama, yaitu Soto. Yang membedakan adalah nama dibelakan soto, seperti contoh jika kita ke madura, nama sotonya jadi Soto Madura, jika kita ke Solo, nama sotonya soto solo.
Bicara mengenai soto. Ada soto yang ga kalah ajib. Yaitu SOTO BOYOLALI. Hehe.. (promo kampong halaman). Kuahnya yang khas kaya akan rempah-rempah. Ditemani dengan secangkir dawet spesial yang legit menambah cita rasanya.
Penasaran dengan sotonya??

SOTO KHAS BOYOLALI

Ada lagi kelebihan dari soto boyolali ini, yaitu Harganya murah.. Hahaha… Jadi tenang aja bagi para mahasiswa/i atau orang yang suka wisata kuliner dengan bajet minim atau orang yang lagi irit atau kere mungkin kalian bisa mencoba soto ini.
Ohiya, warung Soto di Boyolali atau soto di Jawa Tengah lainnya itu berbeda dari warung makan dikota lain loh. Bedanya yaitu pada sistem pembayarannya. Pemilik warung makan ini sangat mengandalkan kejujuran dari sang pembeli. Pembeli bebas memesan makanan dan minumannya terlebih dahulu. Sedangkan dimeja telah tersedia aneka menu pelengkap makanan, misalnya tempe goreng, tahu goreng, mento, sate telur puyuh, sate ampela, dll. Dan itu semua bebas diambil semua kita. Hitung-hitungan atau pembayaran bisa kita lakukan setelah kita merasa cukup atas apa yang kita makan alias pada saat kita kenyang. Dan seperti yang saya bilang tadi, saat pembayaran ke kasir, kita bilang ke penjaga kasir makanan apa saja yang kita pesan dan makan. Lalu penjaga kasir akan menghitung biaya yang harus kita keluarkan, tinggal bayar deh.
Dalam sistem pembayaran seperti ini, pemilik memberikan kepercayaan penuh pada konsumen. Memang sistem pembayaran seperti ini beresiko bagi pemilik warung makan. Tapi, dengan adanya sikap percaya satu sama lain antara pemilik dan konsumen, maka suasana kekeluargaan pun sangat terasa.
Wardah F

Wardah F

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.