Breaking News
recent

Pengertian ALEXA RANK

ALEXA, istilah ini sering sekali muncul dalam dunia maya, khususnya dunia nya para blogger. Bagi para blogger yang telah lama menaungi dunia blog atau website, istilah alexa pasti sudah tidak asing lagi. Bagi yang belum tahu alias masih newbie, wajib dibaca baik-baik nih.

Pengertian Alexa
Alexa merupakan website penyedia traffic monitoring untuk Blog atau website kita. Alexa akan selalu memonitoring dan memperbaharui (meng-update) aktivitas dan perkembangan website kita. Semakin tinggi Rank yang kita dapatkan di alexa maka semakin tinggi pula indek pencarian blog kita di search engine. Ranking 1 merupakan ranking tertinggi yang ada di alexa, jadi jika semakin banyak rank nya misalnya 50.000.000 maka ranking tersebut merupakan ranking yang rendah yang harus kita tingkatkan lagi .

Definisi dari Alexa yg diterapkan pada domain alexa.com adalah sebuah perusahaan yang memberikan berbagai macam informasi tentang sebuah website.

Kalau kamu memang mengiinkan atau berharap page rank kamu tinggi, kamu juga harus memperhatikan juga Ranking Alexa kamu. Caranya kamu bisa kunjungi di website www.alexa.com ,kemudian masukkan alamat website kamu atau website yang ingin kamu cari tahu rank nya. Kemudian akan muncul disana rank nya dan juga informasi lainnya seputar website kamu.

Jika perlu install toolbar dari Alexa . Toolbar dari alexa mempermudah kita untuk melihat ranking website yang sedang kita kunjungi. Selain gratis untuk bisa didapatkan dan compatible dengan IE dan Mozilla Firefox popularitas website kita pun ikut terangkat. Selain itu juga bisa membantu teman-teman blogger lain yang kamu kunjungi bisa terangkat Alexa Ranknya. Kita bisa mengunduh toolbar alexa disini . Setelah masuk website nya, tinggal klik instal.

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, untuk apakah alexa itu?
Seperti yang dibahas tadi, dengan ranking Alexa kita bisa mengetahui seberapa populer nya website kita. dan bagi yang menggunakan website nya sebagai penambah penghasilan, para investor iklan pun  biasanya mencari wadah untuk mengiklan nya dengan mengacu pada rank kita di alexa rank dan buat yang berjualan di website, alexa bisa menjadi tolak ukur kita untuk kualitas pemasaran produk.

Sekian pembahasan mengenai alexa. Terima kasih.. ^-^

Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Translate

Wardah@mychocochips. Powered by Blogger.